Mengenal Brigadir Novia, Polwan Ngehits dari Satlantas Surakarta

MENYIMAK foto-foto dalam akun Instagram milik Brigadir Novia, kesan formal seorang polwan yang selama ini melekat, sirnalah sudah. Bagaimana tidak, mayoritas foto yang diunggah dalam akun tersebut adalah foto-foto yang menampilkan keceriaan khas remaja sekarang, jauh dari kesan formal seorang Polwan yang selama ini dicitrakan oleh masyarakat. Tak hanya ketika di luar jam kerja, ketika sedang memakai atribut kebanggaan Polwan pun, keceriaan selalu terpancar dari sosok cantik yang gemar selfie ini.

brigadirnovia1.jpg
Brigadir Novia. (Foto: Instagram)

Adalah Novia Ekaningrum, seorang polwan yang sehari-hari bertugas di Satlantas Polresta Surakarta. Ia mengawali karir kepolisiannya setelah lulus dari Sepolwan Ciputat Angkatan 34 Tahun 2006. Di jajaran Satlantas Polresta Surakarta, Brigadir Novia memiliki kegiatan yang cukup padat. Jam 5 pagi dirinya sudah diharuskan mengikuti apel lalu dilanjutkan turun ke jalan untuk melakukan pengaturan lalu lintas sebelum jam 6 pagi. Mulai jam 8 sampai jam 12 siang, dirinya harus sudah berada di kantor untuk melayani masyarakat yang ingin mengurus SIM. Dilanjutkan siang sampai sore harinya dengan kegiatan patroli bersama Tim Sriti Satlantas Polresta Surakarta. Meski memiliki tanggung jawab pekerjaan yang cukup padat, dirinya mengaku masih bisa meluangkan sebagian waktunya untuk sekadar hang out bersama teman-teman maupun keluarga.

Cerita tentang Brigadir Novia ini adalah satu dari sekian contoh bahwa perlahan image bersahabat seorang polisi, terutama polwan mulai terbentuk di masyarakat. Kesehariannya yang ramah dan jauh dari kesan formal, justru menjadi kelebihannya saat menjalankan tugasnya di tengah masyarakat. Meski begitu bukan berarti dirinya tidak bisa bersikap tegas terhadap setiap pelanggaran. Maka layak bila sosoknya patut dijadikan inspirasi generasi muda yang ingin menjalani karir sebagai Polwan. Sukses selalu, Brigadir Novia. Mari angkat tinggi citra baik kepolisian dengan keceriaan dan keramahan Anda. Selamat bertugas! (Arie Kurniawan)

Advertisements

3 thoughts on “Mengenal Brigadir Novia, Polwan Ngehits dari Satlantas Surakarta”

Add your comments!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s