Pelebaran Jalan Sukoharjo–Wonogiri Mulai Dikerjakan

PEKERJAAN pelebaran jalan provinsi yang menghubungkan antara Sukoharjo dengan Wonogiri telah mulai dikerjakan hari Selasa (27/10) kemarin. Dari pantauan penulis, sejumlah alat berat telah berada di lokasi, tepatnya di ruas Kepuh, Kab. Sukoharjo. Peralatan tersebut berupa ekskavator dan compactor (setum) berukuran kecil. Penggalian pun sudah terlihat dilakukan. Hal ini untuk menumpuk material batu yang dipakai sebagai alas agar jalan tidak ambles nantinya.

pelebaranjalanskh
Ekskavator dan compactor tengah berada di lokasi pelebaran jalan. (Sumber: Dok. pribadi)

Pelebaran jalan ini sebenarnya sudah direncanakan tahun lalu dan kabarnya telah digelontorkan dana sebesar 10 milyar untuk merealisasinya. Pelebaran jalan ini bisa dikatakan sebagai hal yang mendesak, sebab jalan ini adalah jalan yang juga menghubungkan Jawa Tengah dengan Pacitan, di Jawa Timur. Sehingga bila saat arus mudik lebaran maupun musim liburan sekolah, bisa dipastikan jalan ini selalu mengalami kemacetan lalu lintas.

Semoga saja dengan pelebaran jalan ini, lalu lintas di kawasan tersebut menjadi semakin lancar. Tentu saja harus dibarengi dengan sikap disiplin berlalu lintas dari para pengguna jalan. Semoga saja. (Arie Kurniawan)

Advertisements

4 thoughts on “Pelebaran Jalan Sukoharjo–Wonogiri Mulai Dikerjakan”

Add your comments!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s