Selamat Ulang Tahun, J-Rocks!

MENGINJAK usia yang ke-12 tahun, bagi sebuah band di Indonesia adalah fase di mana band tersebut menikmati hasil dari jerih payah di masa-masa awal berdirinya. Gambaran seperti itulah kira-kira yang tepat kita sematkan pada sebuah band rock asal Jakarta, J-Rocks, yang selama 12 tahun terakhir telah memberi warna tersendiri bagi dunia musik di tanah air.

Adalah Iman (vokal/gitar), Sony (gitar), Wima (bass), dan Anton (drum), keempat ayah muda yang bisa dibilang telah memiliki segalanya yang diimpikan oleh anak band saat ini. Jam terbang yang cukup tinggi, skill bermusik di atas rata-rata, serta ribuan bahkan jutaan fans loyal (yang biasa disebut j-rockstars) yang tersebar di seluruh Indonesia dan juga manca, seolah turut mengiringi kesuksesan mereka selama 12 tahun terakhir ini.

jrocks12years
J-Rocks. (Foto: Instagram)

J-Rocks dibentuk pada 9 November 2013 (dengan nama awal J-Rockstar) oleh Iman, Sony, Wima, dan Anton yang memiliki ketertarikan yang sama terhadap musik-musik pop/rock Jepang. Di tahun 2004 mereka menjuarai ajang Nescafe Musik Asik Get Started, di mana tonggak tersebut menjadi gerbang pembuka bagi karir profesional mereka hingga kini. Sederet prestasi pun berhasil diraih band ini, salah satunya adalah kesempatan untuk rekaman di studio legendaris Abbey Road, Inggris di tahun 2009. Hingga saat ini J-Rocks telah menghasilkan 3 album studio, yaitu Topeng Sahabat (2005), SPIRIT (2007), dan Road to Abbey (2009) di mana ketiga-tiganya berhasil meraih platinum. Kabar terbaru saat ini, selain tur, mereka juga tengah dalam proses merampungkan album keempat mereka. Kita tunggu saja, kiprah J-Rocks dengan album terbarunya nanti.

Dan akhirnya selamat ulang tahun untuk J-Rocks! Semoga semakin kreatif dan inovatif dalam memberi warna bagi dunia musik di Indonesia. (Arie Kurniawan)

Advertisements

Add your comments!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s