Filter Foto Bendera Prancis yang Tuai Kontroversi

PASCATEROR Paris akhir pekan kemarin, para netizen ramai-ramai mengganti foto profil mereka di media sosial dengan foto berlatar bendera Prancis yang samar-samar. Bahkan di Facebook muncul aplikasi khusus untuk memfilter foto dengan filter warna khas bendera Prancis, sebagai bentuk dukungan moral Facebook pada rakyat Prancis.

prancis
Bendera Prancis. (Foto: Wikipedia)

Meski banyak netizen yang ramai-ramai menggunakan aplikasi tersebut, ada juga netizen yang menganggap hal tersebut sebagai aksi yang diskriminatif. Mereka menganggap selama ini banyak kejadian kemanusiaan di belahan dunia, namun sedikit yang mendapat perhatian dunia. Sebagai contoh krisis Palestina, Irak, Siria, dan sebagainya.

Warna Merah Putih

Tak terkecuali di belahan dunia, di negara kita sendiri pun sebenarnya masih banyak krisis yang butuh campur tangan kita untuk mengatasinya. Dengan alasan itulah sebagian netizen memilih ramai-ramai mengganti foto profil mereka dengan latar belakang warna merah putih yang notabene adalah warna bendera negara kita. Untuk membuatnya, ada banyak aplikasi editor foto yang bisa dipakai dan salah satu yang mudah pengaplikasiannya adalah PicsArt. Prinsipnya, foto profil kita digabung dengan foto bendera Indonesia yang saturasinya kita kurangi sampai sekitar 60%. Semoga dengan ramainya netizen menggunakan foto profil berwarna merah putih, semangat mereka untuk membangun negara dan bangsa ini kembali bergelora. Semoga. (Arie Kurniawan)

Advertisements

4 thoughts on “Filter Foto Bendera Prancis yang Tuai Kontroversi”

Add your comments!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s