Si Doel Sunatan, Tema Ultah Ke-22 Pecas Ndahe Solo

SIAPA tak kenal dengan Pecas Ndahe, orkes humor kawakan asal Solo yang sampai saat ini masih eksis malang melintang meramaikan dunia komedi di kota Solo pada khususnya, dan Jawa Tengah pada umumnya. Menginjak di usia yang ke-22 tahun, malam nanti di pendopo Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Solo, Pecas Ndahe akan menggelar sebuah pentas ulang tahun yang bertajuk Si Doel Sunatan. Tema ini mengingatkan saya dengan pentas ulang tahun beberapa tahun silam (sekitar tahun 2000-an) yang masih biasa digelar di GOR UNS Solo. Saat itu mereka mengangkat tema yang senada dengan tema malam ini, yaitu Pecas Ndahe Mantu. Kala itu Si Doel jugalah yang menjadi aktor utama dalam pentas tematik tersebut.

Pecas Ndahe Mantu kala itu memang spesial, pasalnya mereka (Pecas Ndahe) turut memboyong pula gamelan lengkap beserta sinden dan penabuhnya ke atas panggung untuk menghadirkan suasana pernikahan yang benar-benar nyata, layaknya resepsi pernikahan sungguhan.

pecasndahe22
Pentas Ultah ke-22 Pecas Ndahe Solo. (Foto: Anto Welut via Facebook)

Dan malam nanti, tema Si Doel Sunatan diprediksi juga akan mengocok perut para ndaser (sebutan sayang bagi fans Pecas Ndahe) yang hadir. Selain Pecas Ndahe sebagai suguhan utama, pentas malam nanti juga akan diramaikan oleh Endah Laras, Trio Gegamas, dan beberapa artis pendukung lainnya. Seperti apa aksi mereka? Silakan sore ini Anda meluncur ke pendopo TBJT di Jalan Ir. Sutami Solo. Met sunat Mas Doel Sumbing, muga-muga wis ora kaya tapir meneh. (Arie Kurniawan)

Advertisements

Add your comments!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s