Desember dan Beberapa Lagu

NOVEMBER hampir usai, dan Desember pun sudah antre di depan pintu. Tanpa terasa, tahun 2015 pun hampir tutup buku dan berlalu. Mendengar kata desember, apa yang terlintas di benak Anda? Apakah rinai hujan yang turun seharian, udara dingin yang mencekam, ataukah tentang sebuah memori yang ada di dalamnya?

desember.jpg
Rintik hujan di bulan Desember. (Foto: https://blog.tokopedia.com)

Desember selalu saja membawa kenangan yang mungkin sukar untuk kita dilupakan. Bagi yang merayakan Natal, mungkin akan terkenang masa kecil dulu sewaktu menunggu Santa Claus tiba bersama keluarga. Desember memang identik dengan hujan. Padanya akan kita temui rinai-rinai hujan beserta hembusan angin dingin menusuk tulang. Keunikan itulah yang juga banyak menginspirasi para musisi untuk mencipta lagu. Dari band legendaris Koes Plus sampai kelompok nu metal, Linkin Park, semua bercerita tentang Desember. Memang, kenangan Desember tak selamanya manis, simak saja Desember Kelabu-nya Maharani Kahar yang juga dibawakan ulang oleh Yuni Shara atau Kenangan Desember-nya Tetty Kadi yang sedikit menyayat.

Apapun kenangan di balik bulan Desember, ada baiknya kita jadikan bulan Desember sebagai bulan evaluasi kita selama setahun ini. Dan berikut ada beberapa lagu yang bertema Desember favorit saya, yang mungkin juga bisa Anda dengarkan sembari menunggu datangnya bulan Desember. Selamat menyambut Desember untuk Anda semua. Salam. (Arie Kurniawan)

  • Desember (Koes Plus)
  • Kenangan Desember (Tetty Kadi)
  • Desember Kelabu (Maharani Kahar/Yuni Shara)
  • My December (Linkin Park)
  • December (Collective Soul)
  • Desember (Efek Rumah Kaca)
  • December (Weezer)
Advertisements

Add your comments!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s