Hati-Hati Nikung di Jalan Ini

BAGI Anda yang biasa menyusuri Jl. Yosodipuro, Solo ke arah timur menuju bundaran Monumen Pers, kemudian berbelok ke utara arah Stasiun Solobalapan, pasti sudah tidak asing dengan bengkel cat yang ada di pojokan kiri Anda menikung. Belakangan, teman Facebook saya, Muhammad Nashir, mempertanyakan keberadaan bengkel cat tersebut. Yang ia tanyakan adalah boleh tidak sebenarnya membuka usaha yang menyita cukup banyak bahu jalan?

bengkelcat.jpg
Bengkel cat yang menyita bahu jalan di bunderan Monumen Pers, Solo. (Foto: Muhammad Nashir)

Bengkel cat tersebut sepengetahuan saya memang sudah lama berada di tempat tersebut. Bila sedang ramai, tak jarang beberapa mobil ikut terparkir di depan bengkel tersebut dan hanya diberi traffic cone sebagai penandanya. Hal ini tentu cukup menyita ruang di bahu jalan dan membahayakan pengendara yang lewat.

Tulisan ini bukan untuk menyalahkan keberadaan bengkel tersebut, karena memang aturan hukumnya saya pribadi tidak mengetahui secara pasti. Hanya saja, saya ingin berpesan pada Anda para pengendara kendaraan bermotor untuk selalu berhati-hati ketika menikung di tikungan ini. Dan semoga ‘kasus-kasus’ semacam ini di kota Solo cepat mendapatkan solusi. Semoga. (Arie Kurniawan)

Advertisements

Add your comments!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s