Di Jalan Raya, Siapapun Bisa Menjadi Korban

JALAN raya seakan tak pernah berhenti meminta korban. Tak pandang bulu, bahkan pengendara yang sudah berlaku tertib pun bisa menjadi korban hanya karena kelalian pengguna jalan yang lain.

ilustrasikecelakaan.jpeg
Ilustrasi korban kecelakaan. (Foto: https://pertamax7.wordpress.com)

Seperti informasi kecelakaan lalu lintas yang diposting salah satu teman blogger pagi tadi hingga siang ini. Dia informasikan di blognya, https://satuaspal.com bahwa sekitar jam 6 pagi tadi telah terjadi kecelakaan di pertigaan Botol, Palur, Karanganyar. Belakangan diketahui korban meninggal bernama Sri Winarni, seorang petugas Puskesmas Gambirsari, Solo yang sedang berangkat kerja dari rumahnya di kawasan Bejen, Karanganyar.

Kronologi kecelakaan dijelaskan, bahwa korban sedang berkendara motor di lajur sebelah kiri. Tiba-tiba ada truk besar yang oleng ke kiri dan menghantam korban dan melindasnya. Diduga sopir truk dalam keadaan mengantuk.

Peristiwa tersebut merupakan contoh bahwa jalan raya di Indonesia masih kejam terhadap pemakainya. Bahkan pemakai jalan yang tertib sekalipun. Rentetan peristiwa kecelakaan seperti contoh tersebut seharusnya bisa dicegah. Tentu semua harus bermula dari sendiri. Bila kedisiplinan diri dalam berlalu lintas sudah tinggi, tentu yang menjadi sorotan selanjutnya adalah soal kelayakan kendaraan kita. Disiplin diri yang ditunjang dengan kelayakan kendaraan yang kita kendarai niscaya akan mampu memutus mata rantai rentetan kecelakaan sejenis contoh tersebut.

Turut berduka atas peristiwa tersebut, semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan. Amin. (Arie Kurniawan)

Advertisements

3 thoughts on “Di Jalan Raya, Siapapun Bisa Menjadi Korban”

Add your comments!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s