Mengulas Sisi Pertemanan di CV Sindunata, Kartasura

NAMA Sindunata di dunia penerbitan Solo, bukanlah nama yang baru lagi. Sudah lebih dari satu dasawarsa, perusahaan ini meramaikan dunia penerbitan di kota Solo dan sekitarnya. Adalah sebuah kebanggaan bagi saya karena sempat ‘menuntut ilmu’ di perusahaan yang oleh pemiliknya, Agus Sukasno, dijuluki sebagai ‘universitas jagat raya’ ini.

Saya mengawali karir di perusahaan tersebut tepatnya bulan Juli 2012. Saat itu saya bersama sekitar 20-an orang karyawan baru, berhasil diterima di perusahaan tersebut setelah melewati beberapa tahapan seleksi. Kepala HRD saat itu dijabat oleh Bapak Yatim Arrohman. Di awal-awal masa kerja saya, ada beberapa kebijakan perusahaan yang bisa saya bilang sangat bermanfaat untuk merekatkan persaudaraan kami para karyawan, yaitu makan siang bersama setiap hari dan senam bersama setiap hari Sabtu. Walaupun pada akhirnya dua kebijakan tersebut harus ditiadakan karena beberapa alasan.

sindunata.jpg
Gedung pusat CV Sindunata di Jalan Diponegoro 123 Kartasura. (Foto: https://r3fine.wordpress.com)

Selain dua kebijakan tersebut, ada satu kebijakan lagi di Senin pagi sebagai wadah tempat kami melatih keberanian dalam hal public speaking. Acara tersebut dinamai Gathering Senin Pagi, di mana para karyawan secara bergiliran dapat menyampaikan ide/gagasan untuk memacu motivasi sesama karyawan. Sampai saya resign di akhir November 2014, acara tersebut masih rutin digelar. Entahlah kalau sekarang.

Selama kurun waktu 2 tahun lebih saya menjadi karyawan di CV Sindunata, ada satu kesempatan di mana kami mengikuti kegiatan rafting bersama. Tepatnya di bulan Januari 2013 di Kali Elo, Magelang. Kegiatan tersebut diakui atau tidak, bagi kami cukup memberikan kesan tersendiri.

Masa-masa bekerja saya di CV Sindunata merupakan masa penting dalam perjalanan hidup saya. Sebab di masa-masa itulah ada dua momen berharga dalam hidup saya, yaitu momen pernikahan saya serta momen lahirnya anak pertama saya. Hal tersebut mau tidak mau, menjadikan Sindunata sebagai bagian dari perjalanan hidup saya.

Itulah beberapa kesan pribadi saya akan eratnya pertemanan di CV Sindunata di mana saya pernah menjadi bagian di dalamnya. Dan semoga berkah senantiasa mengalir untuk Sindunata beserta teman-teman yang masih ataupun pernah berkarya bersamanya. Salam. (Arie Kurniawan)

2 thoughts on “Mengulas Sisi Pertemanan di CV Sindunata, Kartasura”

Add your comments!

