Belanja Safety Vest di Kompleks Pertokoan Manahan, Solo

AWALNYA hanya iseng ingin melihat-lihat, akhirnya jadi juga saya membeli rompi scotlite (safety vest) warna oranye di kompleks pertokoan sebelah barat Stadion Manahan, Solo.

Rompi scotlite atau rompi keselamatan (safety vest) adalah rompi yang di beberapa sisinya dirancang khusus dilengkapi reflektor cahaya sehingga keberadaan si pemakai mudah untuk diketahui. Umumnya savety vest digunakan oleh mereka yang bekerja di bidang kerja yang berhubungan dengan alat-alat berat, seperti pertambangan dan konstruksi bangunan.

rompi-stabilo-orange.jpg
Ilustrasi safety vest. (Foto: https://luckyrider.wordpress.com)

Seiring perkembangan zaman, belakangan sudah banyak pengendara motor yang juga melengkapi kelengkapan berkendara mereka dengan rompi jenis ini. Bahkan ada kabar, bahwa negara Prancis per Januari 2016 nanti akan mewajibkan penggunaan savety vest bagi setiap pengendara motor roda dua dan roda tiga yang melaju di jalanan. Sebab keberadaan reflektor pada rompi tersebut diyakini dapat sedikit meningkatkan tingkat keamanan saat berkendara.

Kembali ke cerita awal, adapun di kompleks ruko yang berada di barat Stadion Manahan Solo ini ada dua kios yang menjual berbagai jenis savety vest. Dan kebetulan siang tadi saya mengunjungi kios yang sebelah utara. Selain savety vest, kios ini juga menjual atribut TNI/Polri seperti lencana, seragam, kaos, topi, sepatu, dan sebagainya.

Di kios ini ada dua jenis safety vest yang ditawarkan. Pertama yang terbuat dari bahan parasut dan kedua yang terbuat dari bahan model jala, seperti yang digunakan oleh Polisi Lalu Lintas. Untuk warna, masing-masing jenis punya dua warna, yaitu hijau stabilo dan oranye. Soal harga, safety vest berbahan parasut dihargai sebesar Rp35.000, sedangkan untuk model jala dijual seharga Rp50.000 per satuannya.

Bagi Anda yang hobi turing menggunakan sepeda motor, ada baiknya melengkapi perlengkapan keselamatan berkendara Anda dengan safety vest. Tak hanya untuk turing, untuk berkendara harian pun oke-oke saja. Salam. (Arie Kurniawan)

Advertisements

4 thoughts on “Belanja Safety Vest di Kompleks Pertokoan Manahan, Solo”

Add your comments!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s