Inilah Lokasi Solo Car Free Night Tahun Baru 2016

BAGI warga Solo, pasti sudah akrab dengan event Solo Car Free Night yang diadakan setiap malam pergantian tahun. Acara ini adalah gagasan Bapak Joko Widodo semasa beliau menjabat sebagai Walikota Solo di tahun 2011. Dan akhir tahun ini adalah pelaksanaan Solo Car Free Night yang ke-5.

Konsep car free night tak jauh berbeda dengan car free day, di mana otoritas setempat, dalam hal ini Dinas Perhubungan menutup beberapa ruas jalan bagi kendaraan bermotor dan menjadikannya ruang publik untuk berkreasi. Ada sedikit perbedaan pada gelaran Solo Car Free Night tahun ini. Bila di tahun-tahun sebelumnya Dinas Perhubungan Kota Solo menutup ruas jalan Slamet Riyadi dan ruas Jl. Jend. Sudirman (koridor Jensud) untuk digunakan sebagai lokasi pelaksanaan Solo Car Free Night, maka di tahun ini ruas Jl. Jend. Sudirman tidak ditutup dan digantikan dengan ruas Jl. Ronggowarsito, tepatnya dari Bank Indonesia sampai Perempatan Timuran.

petascfnrevisi
Peta lokasi Solo Car Free Night Tahun Baru 2016. (Foto: Dishub Solo)

Rencananya akan ada empat buah panggung yang nantinya akan menampilkan berbagai hiburan menarik di antaranya band klasik rock, reggae, akustik, tembang kenangan, orkes keroncong, tari budaya, penampilan DJ, dan sebagainya.

Jadi bagi Anda yang belum mempunyai agenda untuk melewatkan malam pergantian tahun, bisa segera bergabung dengan warga Solo yang lain di Solo Car Free Night. (Arie Kurniawan)

Advertisements

2 thoughts on “Inilah Lokasi Solo Car Free Night Tahun Baru 2016”

Add your comments!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s