Kota Solo Marak Rambu-Rambu Dobel

LEWAT foto-foto yang diposting salah seorang netizen di akun Facebooknya, terlihat jelas bahwa di kota Solo banyak terdapat rambu-rambu/plang nama dalam jumlah dobel. Dalam artian ada lebih dari satu rambu-rambu di tempat yang sama dengan konten peringatan yang sama maupun hampir sama.

Sebagai contoh adalah rambu-rambu STOP yang ada di perlintasan KA Pasar Nongko. Seperti yang terlihat dalam foto, ada tiga buah rambu-rambu STOP di tempat tersebut yang menurut salah satu sumber, semuanya dipasang oleh Dirjen KAI. Entahlah, mungkin ketiga-tiganya dipasang dalam waktu yang tidak bersamaan, sehingga ketika sebuah rambu-rambu baru dipasang tidak diikuti dengan pelepasan rambu-rambu yang lama karena dirasa masih layak dipasang (belum rusak).

psnongko
Rambu-rambu STOP di perlintasan KA Pasar Nongko, Solo (Foto: Yayok Aryoseno)

Dalam foto yang lain adalah plang bertuliskan KEL. KEPRABON yang bersanding dengan plang bertuliskan KANTOR KELURAHAN KAMPUNG BARU. Plang tersebut yang satu menginformasikan tentang wilayah Kel. Keprabon, sedang yang satunya menginformasikan tentang sebuah kantor, yaitu Kantor Kelurahan Kampung Baru. Memang dua plang tersebut berisi informasi yang berbeda, namun rasanya kurang pas bila ditempatkan secara bersandingan.

keprabon
Plang nama Kel. Keprabon dan Kantor Kelurahan Kampung Baru. (Foto: Yayok Aryoseno)

Tanggapan netizen lewat komentar di foto-foto tersebut pun beragam. Tapi hampir semua netizen menyayangkan keberadaan rambu-rambu dobel tersebut dengan alasan mengganggu pemandangan. Semoga hal ini segera direspons oleh yang mampunyai kewenangan. Semoga. (Arie Kurniawan)

Advertisements

4 thoughts on “Kota Solo Marak Rambu-Rambu Dobel”

Add your comments!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s