Nikmatnya Sensasi Pedas Khas Warung Kikil Bu Cilik, Solo

KIKIL adalah bagian dari kaki sapi atau kambing yang dapat diolah menjadi berbagai jenis masakan. Di kota Solo sendiri, cukup mudah bagi Anda untuk menemukan berbagai masakan hasil olahan kikil ini. Seperti asem-asem, oseng-oseng, sambal goreng, dan sebagainya. Dan salah satu warung di kota Solo yang menyediakan aneka olahan kikil bercitarasa adalah warung Bu Cilik yang berlokasi di Jl. Setia Budi 57, Solo.

kikil.jpg
Oseng-oseng kikil khas warung Bu Cilik, Solo. (Foto: Muhammad Nashir)

Siang (1/02) tadi, saat istirahat kerja saya pun menyempatkan untuk mencicipi salah satu olahan kikil khas Bu Cilik, yaitu oseng-oseng. Kebetulan saat istirahat kerja tadi saya ada sedikit keperluan di Pasar Burung Depok, maka sekalian juga saya makan siang di warung kikil Bu Cilik yang memang tidak begitu jauh dari Pasar Burung Depok, Solo.

Ada beberapa olahan kikil yang disediakan oleh warung Bu Cilik, di antaranya oseng-oseng, sambel goreng, asem-asem, dan beraneka macam lauk pendamping seperti trancam, wader goreng, tumis daun papaya, ayam goreng, tahu tempe goreng, ati goreng, dan sebagainya.

lokasikikil.png
Peta lokasi Warung Kikil Bu Cilik, Solo. (Foto: Google Maps)

Saat saya berkunjung siang tadi, suasana warung cukup ramai dengan pengunjung yang sedang makan siang. Ada yang dimakan di tempat, ada juga yang membungkusnya untuk dinikmati di lain tempat.

Aneka olahan kikil rasanya kurang pas bila dimasak dengan citarasa yang kalem-kalem saja. Benar saja, salah satu kelebihan olahan kikil di tempat Bu Cilik ini adalah pedasnya yang bisa dibilang cukup mumpuni. Bagi Anda yang sangat suka pedas, Anda bisa meminta untuk ditambah sambal bawang yang disediakan oleh Bu Cilik. Maka tak heran bila warung ini memiliki tagline Pedesnya Maknyossss.

Soal harga, Anda tak perlu risau karena menu di warung Bu Cilik ini sangat terjangkau. Sebagai gambaran, saya yang siang tadi memesan satu porsi oseng-oseng kikil (ditambah tumis daun papaya), dua lembar tempe gembus goreng, serta minuman teh manis hangat, hanya cukup mengeluarkan rupiah sebesar Rp12.000. Hemat bukan?

Penasaran dengan sensasi pedas aneka olahan kikil di Warung Bu Cilik ini? Silakan Anda menyempatkan sendiri datang ke lokasi. Buka dari pagi hingga siang hari. Salam huh hah. (Arie Kurniawan)

Advertisements

6 thoughts on “Nikmatnya Sensasi Pedas Khas Warung Kikil Bu Cilik, Solo”

Add your comments!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s