Ulasan Singkat Jas Hujan Tiger Head Torch 68309 (Bag. 1)

SEMALAM, saat tiba di rumah sepulang kerja, saya mendapati jas hujan setelan saya merek PENGUIN’S robek di bagian punggungnya, tepatnya di sambungan antara bagian punggung dengan lengan. Berhubung robek di bagian yang vital dan rasanya sudah tidak mungkin untuk disatukan kembali, maka mumpung masih tanggal muda saya niatkan untuk segera mancari jas hujan pengganti. Mengingat cuaca belakangan yang hujan tiap hari, jas hujan menjadi satu item yang penting bagi seorang penglaju motor seperti saya ini.

Akhirnya siang tadi saat istirahat kerja, saya menyempatkan diri berkunjung ke sebuah toko karpet dan terpal yang ada di kawasan Ketandan Solo, tepatnya Toko Tunggal Jaya yang terletak di Jl. Kapten Mulyadi No. 57 Solo. Bisa dibilang toko ini adalah langganan keluarga saya ketika harus berbelanja jas hujan. Bila saya bandingkan dengan toko yang lain di kota Solo, toko ini memiliki kelebihan, yaitu memasang harga yang sedikit murah dengan kebanyakan toko sejenis lainnya di kota Solo.

th2
Setelan jas hujan Tiger Head Torch. (Foto: Tokopedia)

Setelah sebelumnya saya coba googling untuk mencari referensi tentang merek jas hujan beserta kualitas dan harganya, akhirnya saya niatkan mencari jas hujan merek TIGER HEAD tipe Torch 68309. Dan kebetulan di toko tersebut tersedia. Setelan jas hujan model Torch 68309 di toko tersebut dijual dengan harga Rp110.000,- per buahnya yang terdiri atas jaket dan celana.

Sebagai gambaran berikut adalah spesifikasi jas hujan TIGER HEAD Torch 68309.

  • Penutup kepala (hoody) bisa dimasukkan pada bagian leher dan dilengkapi resleting.
  • Dilengkapi puring seperti jala untuk bagian jaketnya.
  • Direkatkan dengan sistem jahit dobel (sealed hotpress), sehingga tidak rembes air.
  • Dilengkapi scotlight di bagian punggung, dada, dan lengan.
  • Memiliki tali pengikat di bagian bawah.

Itulah sedikit ulasang singkat saya tentang jas hujan TIGER HEAD Torch 68309. Seampuh apakah jas hujan ini dalam melindungi saya dari hujan? Nantikan ulasan saya di kesempatan selanjutnya. Salam. (Arie Kurniawan)

5 thoughts on “Ulasan Singkat Jas Hujan Tiger Head Torch 68309 (Bag. 1)”

  1. 110 ribu ukurannya terjangkau untuk jaket model begitu mas.. itu jadinya sambungan model press ya? relatif lebih tidak gampang tembus dibanding jahitan biasa sih..
    yang penting perlakuan saat nglipet kayaknya lumayan ngaruh ke keawetan mas..

    Like

Add your comments!

