Disepakati, Inilah Hashtag untuk Sambut HUT Ke-271 Kota Solo

HASHTAG, di era sosial media seperti sekarang ini memang membawa pengaruh yang cukup signifikan di masyarakat, terutama pengguna sosial media. Belum hilang dari memori kita, bagaimana hashtag #KamiTidakTakut yang mencuat pascaledakan di Sarinah, Jakarta beberapa waktu lalu, ikut memberikan andil yang cukup besar bagi kondusifnya lingkungan beberapa jam setelah ledakan. Sekaligus menunjukkan kepada dunia bahwa tregedi bom tersebut tidak berpengaruh banyak pada aktivitas warga Jakarta pada khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

0271.jpg
Hashtag HUT ke-271 Kota Solo. (Foto: Dok. pribadi)

Menjelang hari jadi ke-271 Kota Solo tanggal 17 bulan ini, setelah melalui beberapa diskusi oleh beberapa admin sosial media di Solo, maka telah terjadi kesepakatan bahwa hashtag untuk perayaan HUT ke-271 Kota Solo adalah #0271solo. Penambahan angka 0 di depan angka 0271 merupakan pengidentikkan kode area telepon Kota Solo, yaitu 0271. Selain itu, hashtag ini juga mengacu pada logo perayaan HUT ke-271 Kota Solo yang diresimikan beberapa waktu lalu.

logohut271solo-small.jpg
Logo HUT 271 Kota Solo. (Sumber: Mayor Haristanto)

Semoga hashtag ini mampu membuat semarak HUT ke-271 Kota Solo, baik di dunia nyata maupun dunia maya. Selamat hari jadi Kota Solo! (Arie Kurniawan)

Advertisements

3 thoughts on “Disepakati, Inilah Hashtag untuk Sambut HUT Ke-271 Kota Solo”

Add your comments!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s