Yang Istimewa dari Warung Bakso Mutiara, Selogiri

NAMA warung bakso ini memang sudah cukup dikenal oleh para penggemar kuliner Wonogiri dan sekitarnya. Sesuai namanya, menu utama di warung ini adalah bakso dengan es campur mutiara sebagai andalannya. Bila merujuk pada standar citarasa bakso khas Wonogiri, bakso di warung ini menurut pendapat saya sebenarnya tidak begitu istimewa dalam hal citarasa, dalam artian masih banyak warung bakso di Wonogiri yang mampu menghadirkan citarasa bakso sekelas dengan bakso di warung Mutiara ini. Tapi ada satu keunggulan dari warung ini yang barangkali menjadi alasan para pengunjung untuk datang ke warung ini, yaitu es campur mutiaranya.

mutiara.jpg
Tampilan es mutiara di Warung Bakso Mutiara. (Foto: Dok. pribadi)

Es campur mutiara di warung ini, dari segi tampilan memang sangat menawan. Dominasi warna putih kelapa mudanya, dipadu dengan warna hijau rumput laut dan taburan mutiara serta biji selasih membuat lidah serasa tak sabar untuk menikmatinya. Rasanya? Cukup menyegarkan dengan manis alami yang pas. Soal harga, Anda tak perlu khawatir sebab kocek yang akan Anda keluarkan sangat sebanding dengan sensasi rasa yang Anda dapatkan.

Selain bakso dan es campur, Warung Bakso Mutiara juga menyediakan aneka oleh-oleh khas daerah setempat. Lokasinya yang strategis, membuat warung ini ramai dikunjungi para pelancong lokal yang mampir setelah seharian berwisata.

Warung Bakso Mutiara Selogiri berlokasi di Jl. Raya Solo–Wonogiri, Nangger, Selogiri, Wonogiri. Selain di tempat ini, warung ini juga memiliki cabang yang terletak di Jl. Jenderal Sudirman, Sukoharjo tepatnya di sebelah utara SPBU Jombor, Sukoharjo. (Arie Kurniawan)

Advertisements

Add your comments!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s