Kedisiplinan Pengemudi Yaris Ini Layak Dijadikan Teladan

KEJADIANNYA hari Jumat (25/3) sekitar pukul 17.30 WIB saat saya berada di bengkel di seputaran Pasar Nongko, Solo untuk nungguin Supra X 125 saya yang sedang diganti oli shockbreaker-nya. Saat itu isyarat datangnya kereta api dari perlintasan KA yang terletak tak jauh dari bengkel tiba-tiba berbunyi. Maka satu persatu kendaraan yang lalu-lalang di depan bengkel itu pun mulai berhenti. Nah, di situlah saya menyaksikan pemandangan indah yang tak biasa saya saksikan di perlintasan kereta tersebut. Sebuah Toyota Yaris bernopol L 1855 LU berhenti rapi di luar yellow box junction yang berada beberapa meter sebelum perlintasan KA. Ya, hanya beberapa meter dari perlintasan kereta tersebut memang ada simpang empat yang sering macet bila palang pintu kereta ditutup. Maka, Dishub Solo menempatkan yellow box junction yang belakangan warna catnya sudah mulai pudar.

yarispsnongko
Kedisplinan pengemudi Yaris ini layak dicontoh. (Foto: Dok. pribadi)

Bila biasanya saya melihat kecenderungan para pengguna jalan untuk memepetkan kendaraannya dengan kendaraan di depannya saat menunggu kereta lewat, maka sore itu saya melihat sebuah sikap teladan dari seorang pengemudi Yaris yang ternyata mampu memberi contoh pengguna jalan yang lain. Buktinya tidak ada pengemudi di belakangnya yang membunyikan klakson memberi isyarat agar maju ke depan. Inilah sebuah bentuk kesantunan dalam berlalu lintas. Dan semoga contoh sederhana ini, mampu menginspirasi kita untuk menjadi pelopor keselamatan dan ketaatan di jalan raya. Salam. (Arie Kurniawan)

Advertisements

4 thoughts on “Kedisiplinan Pengemudi Yaris Ini Layak Dijadikan Teladan”

  1. wah jadi kangen Solo.. di Pasar Nongko pernah beli polyback dan pupuk 😀
    apa yang dilakukan pengemudi yaris tsb jarang banget ditemui… kebanyakan pengemudi pas mepet ke palang pintu, malah kadang sisi bagian kanan (untuk kendaraan dari arah berlawanan) pun ikut diisi. semoga meneladani 🙂

    Liked by 1 person

Add your comments!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s