Pengalaman Mampir Makan di RM Ampera 2 Tak Cikini, Jakarta Pusat

BULAN Februari silam, seperti yang telah saya ceritakan di blog ini, saya dan beberapa rekan kerja saya mendapat tugas dari kantor untuk menghadiri Rapat Kerja Penjelasan Revisi Buku Teks Pelajaran Kurikulum 2013 Kelompok Peminatan Pendidikan Menengah Tahun 2016 di Pusat Kurikulum dan Perbukuan (Puskurbuk) Balitbang, Jakarta. Nah, di sela-sela kunjungan ke Jakarta tersebut kami sempat mampir di sebuah rumah makan Sunda yang ada di kawasan Cikini Raya, Jakarta Pusat. Rumah Makan Ampera 2 Tak, begitu warga Jakarta menyebutnya.

Kesan pertama saat memasuki rumah makan ini adalah: komplit. Ya, deretan lauk yang berjajar rapi mungkin akan membuat Anda sedikit kebingungan memilih menu, terutama bagi Anda yang baru pertama berkunjung ke tempat ini. Bingung dalam artian menentukan pilihan, sebab ada banyak jenis lauk matang yang ditawarkan di rumah makan ini, seperti goreng ikan aneka jenis, aneka pepes, aneka jeroan goreng (yang bisa diminta untuk diangetin lagi), aneka sayur, sambal dan lalapan, serta masih banyak lagi. Jadi bila Anda tipe orang yang kurang suka menunggu, warung ini adalah pilihan yang tepat. Tinggal ambil nasi sesuka hati, ambil lauk, lalu pesan minuman, makan, dan jangan lupa bayar.

ampera1.jpg
Suasana rumah makan Ampera 2 Tak Cikini dengan deretan lauknya. (Foto: https://wirausahanews.com)

Satu menu yang cukup terkenal dari rumah makan ini adalah sayur asemnya. Sayur asem di rumah makan ini memang menjadi favorit banyak pengunjung. Anda tinggal mengambil mangkuk kosong lalu mengambilnya sendiri sesuai selera di sebuah panci besar di sudut ruangan.

ampera2.jpg
Sayur asem di rumah makan Ampera 2 Tak. (Foto: https://zamato.com)

Mengenai harga, untuk ukuran Jakarta harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Saat saya mampir beberapa waktu lalu, seluruh biaya makan langsung ditanggung oleh kantor jadi saya kurang tahu pasti detail harga di tempat ini. Hanya saja, saat saya coba melakukan penelusuran via Google, banyak sumber blog yang mengatakan bahwa harga di rumah makan makan ini cukup terjangkau. Jadi bagi Anda yang ingin mencoba menikmati sensasi makan makanan khas Sunda khususnya Cianjur, bolehlah mampir ke tempat ini. Anda berminat? (Arie Kurniawan)

Advertisements

7 thoughts on “Pengalaman Mampir Makan di RM Ampera 2 Tak Cikini, Jakarta Pusat”

Add your comments!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s