Sepenggal Sore di Waduk Tandon, Selogiri

MINGGU (17/4) sore kemarin mumpung ada waktu luang saya niatkan untuk mengunjungi sebuah waduk yang tak begitu jauh dari tempat saya tinggal. Sebelumnya saya belum pernah berkunjung ke waduk tersebut. Berbekal petunjuk dari Google Maps dan informasi beberapa warga yang saya temui di jalan, akhirnya saya sampai juga di Waduk Tandon yang letaknya hanya 10 menit perjalanan dari Terminal Giri Adipura Krisak, Selogiri, Wonogiri.

Waduk Tandon dibangung di atas Desa Tandon pada tahun 40-an oleh Pemerintah Jepang. Warga yang saat itu terkena relokasi, hingga saat ini menempati dusun di sebelah timur waduk.

Cuaca Minggu sore kemarin sangat cerah, sehingga lokasi waduk cukup ramai oleh pengunjung. Ada yang memancing, sekadar duduk-duduk dan berfoto, juga menikmati beberapa jajanan ringan yang dijajakan di warung tak jauh dari waduk.

Beberapa waktu lalu, tercatat beberapa kali waduk ini meluap sehingga menyebabkan banjir di desa-desa di bawahnya. Melihat panorama waduk yang cukup indah, sudah sepantasnya bila dinas terkait menangkap hal ini sebagai potensi wisata tersendiri, sehingga manfaat dari sisi kepariwisataan dapat digali secara maksimal. Dan berikut beberapa foto yang sempat saya ambil dengan kamera ponsel ala kadarnya milik saya. (Arie Kurniawan)

Advertisements

3 thoughts on “Sepenggal Sore di Waduk Tandon, Selogiri”

Add your comments!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s