Review Singkat Kunjungan Empat Hari di Kota Bogor (Bag. II)

MELANJUTKAN postingan saya sebelumnya tentang review singkat kunjungan saya ke Kota Bogor, selain beberapa tempat yang sempat saya kunjungi tersebut, masih ada beberapa tempat lagi yang sayang untuk dilewatkan ketika kita berkunjung ke Kota Hujan, Bogor. Dan berikut review beberapa tempat tersebut.

Stasiun Batutulis

Stasiun Batutulis terletak di Lawanggintung, Bogor Selatan. Stasiun ini masuk ke dalam Daerah Operasi I Jakarta dan terletak pada ketinggian +299 m. Stasiun Batutulis relatif jauh jaraknya dari hotel tempat saya dan teman-teman menginap kemarin, namun karena masih ada beberapa jam sebelum acara pembukaan dimulai, saya pun menyempatkan mengunjungi kakak ipar saya di Cihideung yang notabene melewati stasiun ini.

stasiun-batutulis.jpg
Stasiun Batutulis, Bogor. (Foto: Dok. pribadi)

Gedung Balaikota Bogor

Gedung Balaikota Bogor terletak di Jl. Ir. Juanda No. 10 Bogor yang merupakan gedung warisan pemerintah Belanda. Dulu gedung Balaikota Bogor bernama Societeit. Pascakemerdekaan gedung ini menjadi markas Korem Surya Kencana, baru setelah tahun 1975 digunakan menjadi Gedung Balaikota Bogor.

balaikota-bogor.jpg
Gedung Balaikota Bogor. (Foto: Dok. pribadi)

Taman Skateboard

Taman Skateboard terletak di kompleks Lapangan Sempur di tepi Sungai Ciliwung. Sesuai namanya, taman ini memang dikhususkan untuk berlatih skateboard. Digunakan sejak Maret 2015 silam hingga saat ini setiap pagi dan sore selalu ramai oleh remaja yang berlatih skateboard.

taman-skateboard.jpg
Taman Skateboard. (Foto: Dok. pribadi)

Itulah review singkat yang bisa saya bagi atas kunjungan saya ke Kota Bogor, pekan kemarin. Semoga memberikan referensi dan inspirasi. Salam. (Arie Kurniawan)

2 thoughts on “Review Singkat Kunjungan Empat Hari di Kota Bogor (Bag. II)”

Add your comments!

