Pengalaman Menginap di The Mirah Hotel, Bogor

MASIH bercerita seputar kunjungan saya ke Kota Bogor pekan lalu, kali ini saya ingin sedikit bercerita mengenai pengalaman menginap tiga malam bersama teman-teman kerja di The Mirah Hotel, Bogor. The Mirah Bogor atau yang dikenal dengan nama Hotel Mirah Bogor terletak di Jl. Pangrango No. 9A, Bogor, Jawa Barat. Interior berkonsep klasik yang ditata di hotel ini membuat para tamu serasa menjadi tamu istimewa. Selain itu berbagai fasilitas eksklusif yang ditawarkan akan membuat para tamu betah berlama-lama dengan pengalaman menginap yang tak terlupakan tentunya.

The Mirah Bogor sejak Juli 2015 dikelola oleh Plateno Hotels Group yang juga telah mengelola lebih dari 3.000 hotel di seluruh dunia. Ada lima tipe kamar yang ditawarkan oleh The Mirah Bogor, yaitu Superior Room, Deluxe Room, Deluxe Balcony, Mirah Suite, dan Presidential Suite. Pekan kemarin saya dan rombongan berkesempatan mencoba layanan Superior Room yang telah dipesankan oleh pihak panitia.

Superior Room memiliki single atau twin bed dengan balkon yang luas. Fasilitas kamar di antaranya adalah AC, Wi-Fi gratis, TV kabel, telepon, kamar mandi, shower, teh dan kopi gratis, peralatan pembuat kopi dan teh, air mineral gratis, meja kerja, serta air hangat dan air dingin.

Pada kesempatan kemarin saya dan dua orang teman mendapat jatah kamar bernomor 3010 yang ada di lantai 3. Kamar 3010 memiliki jendela menghadap ke luar, yaitu ke arah Jl. Pajajaran, Bogor. Jendela yang menghadap ke luar bagi sebagian tamu hotel menjadi hal yang penting tatkala menginap di sebuah hotel.

Secara keceluruhan pelayanan di The Mirah Bogor ini ini cukup bagus. Kebersihan toiletnya juga lumayan. Hanya saja pemilihan keramik warna gelap pada toiletnya membuat saya kurang sreg. Dan ini masalah selera. Begitu juga dengan fasilitas Wi-Fi gratisnya yang sepertinya sedang ada masalah saat saya menginap kemarin. Sebenarnya bisa saja saya mengadukannya ke pihak hotel, namun entah mengapa saya lebih memilih berinternetan menggunakan kuota di smartphone saya.

Secara keseluruhan kebersihan dan kenyamanan hotel cukup bagus, hanya saja soal keamanan dan privasinya saya merasa masih ada kekurangan. Hal ini ditandai dengan belum digunakannya lift model kartu (lift controller).

Itulah sedikit share pengalaman menginap saya di The Mirah Bogor. Semoga mampu memberikan Anda referensi tempat menginap di Kota Hujan, Bogor. Salam. (Arie Kurniawan)

Add your comments!

