Median Jalan Mulai Dibangun di Jalan Raya Telukan, Sukoharjo

PROYEK peningkatan jalan raya Solo–Wonogiri tepatnya di ruas Telukan–Bulakrejo, Kab. Sukoharjo hampir selesai dikerjakan. Dari pantauan penulis, pascadiaspal ulang, jalanan terlihat semakin lebar dan halus, berbeda sekali dengan kondisi sebelumnya yang bergelombang. Sebagai upaya pencegahan angka kecelakaan di ruas jalan tersebut, saat ini dinas terkait dalam hal ini Bina Marga Jateng telah menindaklanjutinya dengan membangun median jalan permanen di ruas jalan tersebut. Rencananya median jalan permanen tersebut akan dibangun di sepanjang jalan dari Jembatan Bacem sampai Bulakrejo.

radarsolo.jpg
Para pekerja memasang median jalan permanen di ruas jalan Telukan-Bulakrejo, Kab. Sukoharjo. (Foto: https://radarsolo.co.id)

Dari pantauan penulis, sudah sekitar seminggu lebih ini para pekerja bekerja siang malam memasang median jalan permanen di ruas jalan yang terkenal rawan kecelakaan tersebut. Kita tunggu saja, semoga fasilitas yang diberikan negara ini mampu kita jaga dan berfungi dengan baik sebagaimana tujuan dibangunnya, yaitu untuk meminimalisasi angka kecelakaan. Selain itu, semoga rambu-rambu pendukung serta penerangan jalan segera dibangun menyusul diperbaikinya jalan di ruas ini. Salam. (Arie Kurniawan)

Advertisements

2 thoughts on “Median Jalan Mulai Dibangun di Jalan Raya Telukan, Sukoharjo”

Add your comments!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s