Kisah Yoko dan Bibi Long Kini Hadir Kembali di RCTI

BERBAHAGIALAH Anda penggemar serial wuxia di Indonesia. Pasalnya baru-baru ini, RCTI menayangkan sebuah serial yang kalau boleh saya bilang masih tergolong baru. Adalah The Romance of The Condor Heroes, sebuah serial Mandarin yang ceritanya diangkat dari kisah Yoko dan Bibi Long dalam novel The Return of The Condor Heroes karya Jin Yong. Serial ini ditayangkan perdana di Hunan Television pada 3 Desember 2014 dan tamat pada Maret 2015.

tryoko.jpg
Kisah Yoko dan Bibi Long selalu menarik untuk diikuti. (Foto: https://yinhuadaily.com)

Di Indonesia, The Romance of The Condor Heroes pernah ditayangkan oleh RCTI pada bulan April 2015. Namun entah mengapa terputus penayangannya di tengah jalan. Pada 28 Maret 2016 mendadak RCTI menayangkan kembali The Romance of The Condor Heroes pada slot jam malam, yaitu setelah tayangan Asisten Rumah Tangga sekitar pukul 23.00 WIB.

Cerita The Romance of The Condor Heroes secara benang merah memang tak jauh dari versi-versi sebelumnya. Dibuka dengan kisah masa kecil Xiao Lung Nu dan Li Mo Chou. Meski alur ceritanya mungkin sudah bisa Anda tebak, serial ini menghadirkan kualitas sinematografi yang menurut saya jauh lebih bagus dari versi-versi sebelumnya. Ditambah lagi serial ini didukung oleh sederetan aktor dan aktris muda seperti Chen Xiao (Yoko), Michelle Chen (Bibi Long), Zhang Xinyu (Li Mo Chou), dan masih banyak lagi. Hal inilah yang membuat The Romance of The Condor Heroes layak untuk diikuti.

trlimouchou.jpg
Li Mo Chou. (Foto: https://yinhuadaily.com)

Itulah sedikit ulasan saya mengenai serial The Romance of The Condor Heroes yang tayang di RCTI setiap Senin–Rabu jam 23.00 WIB atau setelah tayangan Asisten Rumah Tangga. Meski alur ceritanya sudah bisa ditebak, bagi penggemar serial wuxia, kembali saya tegaskan bahwa tayangan ini tetap layak untuk dikuti.

tryokomenunggu.jpg
Kesetiaan Yoko menunggu Bibi Long selama 16 tahun. (Foto: https://yinhuadaily.com)

Semoga tayangan ini dapat menjadi alternatif hiburan di tengah masih gencarnya serial Turki dan juga sineteron seputar percintaan ABG di pertelevisian kita. Semoga. (Arie Kurniawan)

Advertisements

4 thoughts on “Kisah Yoko dan Bibi Long Kini Hadir Kembali di RCTI”

  1. Kebanyak iklan durasi film nya sdkt bgt jd males mau nonton nya.. Rcti operatornya sdh gemblung film anak jalanan rating tinggi tp ngajarin g bner anak2 yg bwt geng motor krj nya berantem mulu g ad hari tanpa duel.. Hadeh.. Sneng nonton yoko tp malah jam malam n kbanyakan iklan mending nonton chanel yg laen!!! Perbaiki dunk Rcti spy byk org yg nonton jd yoko jam 10 aj mulainya sampe jam 11 n art pindah jam 11 cz artisnya bahenol anak d bawah umur sneng nonton nnya..

    Like

Add your comments!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s