Inilah Fungsi Lubang pada Kursi Plastik yang Sempat Menjadi Misteri

BEBERAPA waktu lalu dunia maya sedikit digemparkan dengan pertanyaan yang menghantui banyak netizen, perihal fungsi lubang pada kursi plastik yang banyak dipakai di warung-warung. Mulai dari situ, muncullah banyak analisa dari berbagai kalangan mengenai fungsi lubang tersebut.

Analisa terbanyak mengatakan bahwa lubang tersebut untuk memudahkan pengambilan kursi ketika disusun. Bayangkan bila lubang tersebut tidak ada, maka bisa dipastikan kita akan kesulitan jika hendak mengambil kursi-kursi tersebut satu-persatu. Selain bisa untuk pegangan tangan ketika mengambil kursi di tumpukan, lubang tersebut juga mencegah terperangkapnya udara saat kursi-kursi plastik tersebut ditumpuk. Udara yang terperangkap akan membuat kursi-kursi tersebut susah dipisahkan dari tumpukan.

Analisa yang kedua menyebutkan bahwa lubang tersebut untuk memberikan sirkulasi udara pada pantat seseorang yang sedang duduk di atasnya. Tanpa lubang tersebut maka pantat sang penduduk kursi tersebut relatif akan panas karena tidak ada udara yang mengalir.

Lanjut analisa yang ketiga, berhubungan dengan gas buang manusia, yaitu kentut. Para pendukung analisa ini berpendapat bahwa lubang di kursi tersebut bisa diibaratkan sebagai knalpot pada kendaraan bermotor. Ketika seseorang duduk di kursi tersebut dan mendadak ingin buang gas, maka dengan dengan adanya lubang kursi tersebut gas buang bisa langsung dibuang ke bawah tanpa harus terperangkap di antara pantat dan kursi.

Itulah tiga di antara banyak analisa tentang fungsi lubang pada kursi plastik yang selama ini menjadi perdebatan. Pagi tadi saat sedang berjalan-jalan di sekitar tempat kerja, saya melihat sebuah warung yang sepagi itu masih tutup. Betapa bahagia dan takjubnya saya ketika melihat sebuah pemandangan yang saat itu juga mampu mencerahkan pikiran saya. Bagaimana tidak, silakan disimak sendiri lewat gambar berikut ini. Semoga bermanfaat. (Arie Kurniawan)

IMG_20160603_071027.jpg
Ternyata inilah fungsi sesungguhnya dari lubang pada kursi plastik. (Foto: Dok. pribadi)
Advertisements

4 thoughts on “Inilah Fungsi Lubang pada Kursi Plastik yang Sempat Menjadi Misteri”

Add your comments!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s