Selamat Ulang Tahun, Putraku

JUMAT tanggal 24 Juni 2016 kemarin, putra saya Muhammad Erlangga Kurniawan genap berusia 2 tahun. Sebuah usia di mana seorang anak sedang aktif-aktifnya. Terlebih bila si anak tersebut seorang laki-laki, maka akan kentara sekali keaktifannya. Memang benar pendapat tersebut, semenjak si Elang (panggilan Erlangga) mahir berlari, keaktifannya tak jarang membuat kami sekeluarga kewalahan. Bila di luar rumah ia sangat menggemari berlarian ke sana kemari, bermain bola, hingga bermain-main dengan sepeda roda tiganya. Bila sedang di dalam rumah, selalu juga ada yang ia kerjakan.

elang.jpg
Elang di usia yang ke-2. (Foto: Dok. pribadi)

Sekitar sebulan terakhir, Elang sedang menggemari sebuah serial animasi Thomas and His Friends. Beberapa waktu lalu, saya memang membelikan beberapa serial animasi pilihan untuk Elang. Dari beberapa serial dan tersebut ada dua yang menjadi favoritnya, yaitu si Thomas tersebut dan serial Adit & Sopo Jarwo. Dua serial inilah yang selalu jadi temannya ketika Elang menikmati susu dalam botolnya sambil tiduran.

Moment ultah si Elang memang tak kami rayakan secara khusus, saya dan istri hanya memesankannya kue tart seharga 100 ribuan untuk dipotong bersama-sama keluarga. Setelah itu kami membagi-bagikan beberapa kotak nasi kuning ke tetangga sekitar. Sudah dua kali ini, moment ulang tahun si Elang jatuh di bulan Ramadan. Itu yang membuat moment tersebut terasa lebih dari sekadar moment ulang tahun biasa.

Akhirnya, selamat ulang tahun Putraku, semoga selalu diberikan kesehatan, kecerdasan, dan kesolehan. Amin. (Arie Kurniawan)

Advertisements

6 thoughts on “Selamat Ulang Tahun, Putraku”

Add your comments!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s