Beberapa Fakta tentang Lagu “Birunya Cinta”

AWALNYA saya tidak tahu, lagu Birunya Cinta itu yang bagaimana. Sehubungan dengan banyaknya teman yang memasang display picture BBM dengan gambar-gambar meme yang berhubungan dengan Birunya Cinta, saya pun penasaran dengan lagu tersebut. Setelah mengadu pada Mbah Google, ada beberapa informasi yang bisa saya simpulkan berikut ini.

Birunya Cinta adalah sebuah lagu dangdut lawas lantunan Dayu AG dan Kitty Andri (salah satu personil Manis Manja Grup). Saya kurang tahu lagu ini pertama dirilis di tahun berapa, hanya saja lagu tersebut pernah masuk ke dalam album kompilasi Pesta Dangdut Exclusive yang rilis tahun 1997. Belakangan lagu tersebut kembali diminati oleh penikmat dangdut terutama di Jawa Tengah dan Jawa Timur berkat orkes-orkes dangdut asal Jawa Timur, semisal Monata dan Sera yang ramai-ramai membawakan kembali lagu ini di setiap sesi live-nya.

dayuag.jpg
Dayu AG. (Foto: https://i.ytimg.com)

Dayu AG sendiri adalah penyanyi dangdut asal Garut yang cukup populer di tahun 90-an. Lagu Tabah adalah salah satu lagunya yang cukup populer. Sedangkan Kitty Andri adalah seorang penyanyi dangdut kelahiran 16 September 1969. Namanya populer berkat lagu Bisikanlah Dia (ciptaan Fazal Dath) yang merupakan jawaban untuk lagu Kembalikanlah Dia milik Asep Irama. Dirinya juga tergabung dalam Manis Manja Grup dan mendapat banyak penghargaan di masanya

Itulah sekelumit fakta ringan tentang lagu Birunya Cinta yang akhir-akhir ini sering saya dengar dan lihat videonya. Semoga bermanfaat! (Arie Kurniawan)

Advertisements

2 thoughts on “Beberapa Fakta tentang Lagu “Birunya Cinta””

Add your comments!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s