Pengalaman Order Stiker untuk Promosi Blog

BEBERAPA hari menjelang Lebaran kemarin, saya order stiker pada seorang teman sebagai media promosi blog saya ini. Memang bukan blog yang populer dan hanya personal blog biasa, namun saya tertarik untuk juga membuatkan stikernya ala blog keren yang lain. Desainnya sengaja saya bikin simpel dengan ukuran yang kecil, yaitu panjang 10 cm dan tinggi 1,5 cm agar mudah ditempel di tempat-tempat yang memiliki ruang tempel yang sempit, seperti di sela plat nomor motor (seperti yang saya praktikkan), pada helm, dan sebagainya. Pemilihan jenis font Oswald Bold saya maksudkan agar mudah terbaca meski dengan ukuran yang relatif kecil.

stiker1.jpg
Stiker blog. (Foto: Dok. pribadi)

Bahan bakunya terbuat dari kertas vinyl yang dilapisi doff sehingga memiliki ketahanan yang tinggi terhadap air dan cuaca. Sebagai awalan saya minta pada teman saya tersebut untuk dibuatkan dengan ukuran minimal, yaitu ukuran A3. Dengan dimensi stiker yang relatif kecil, dari selembar kertas vinyl ukuran A3 tersebut bisa dihasilkan cukup banyak stiker kecil yang harus saya potong-potong sendiri memakai cutter dan penggaris. Kurang lebih seperti di bawah inilah penampakan stiker jadinya. Bagi Anda yang berminat memiliki stiker dari blog amatir ini, bisa menghubungi saya. Dan alangkah baiknya bila stiker ini dapat dibarter dengan stiker blog yang juga Anda kelola. Semoga bermanfaat! (Arie Kurniawan)

Add your comments!

