Ulasan Tentang Helm Promosi dari Tekiro Tools

BEBERAPA pekan yang lalu, saya dan istri mendapat kiriman dua buah helm dari saudara yang tinggal dan bekerja di ibu kota, Jakarta. Bukanlah helm konvensional yang umum dijumpai di toko-toko helm, melainkan helm promosi dari Tekiro Tools, sebuah merek peralatan perbengkelan. Kebetulan saudara saya tersebut bekerja di sebuah distributor Tekiro Tools yang ada di Jakarta, sehingga tanpa harus melalui prosedur yang rumit, saya dan istri dapat memiliki helm promosi dari Tekiro Tools tersebut dengan mudah.

tekiroforce
Helm Force untuk Tekiro Tools. (Foto: https://mjl-helmet.com)

Pada kardus helm dan kantong pembungkusnya, teridentifikasi bahwa helm tersebut bermerek Force. Dari penampilan didominasi oleh warna hijau yang identik dengan warna branding Tekiro Tools dengan beragam motif khas peralatan bengkel seperti obeng, tang, dan sebagainya.

Untuk bobotnya, saya kurang tahu persis berapa bobotnya, hanya saja bila saya rasakan dengan cara memakainya, sepertinya masih sedikit agak ringan dibanding helm VOG Xtreme milik saya. Masih menggunakan kaca tunggal bening (belum double visor) yang memungkinkan untuk bisa digunakan di malam hari dengan nyaman.

Bantalan busa di bagian pipi terpasang menggunakan kancing ceplis dan velcro (rekatan) pada tempurung helm, sehingga sangat memungkinkan untuk dilepas dan dipasang kembali bila hendak dicuci.

Perlu diketahui juga, bahwa helm ini sudah ber-SNI sehingga sangat memungkinkan untuk dipakai berkendara sehari-hari. Untuk kelebihan dan kekurangan helm ini, sementara belum bisa saya uraikan mengingat baru saya pakai dua hari ini. Demikian informasi. Semoga bermanfaat. Salam. (Arie Kurniawan)

Add your comments!

