Mengenang Dorama Jadul “Anything for You”

DI MASA awal Indosiar mengudara dulu, salah satu gebrakan yang dilakukan oleh stasiun TV berlogo ikan terbang kala itu adalah menayangkan serial-serial Jepang (dorama) unggulan. Dari situ, masyarakat kita kemudian akrab dengan banyak dorama seperti Tokyo Love Story, Ordinary People, Just The Way We Are, Long Vacation, dan sebagainya. Nah, satu dorama yang menjadi favorit saya kala itu (sampai sekarang) adalah Anything for You yang aslinya berjudul Kimi no Tame ni Dekiru Koto.

kimino
Anything for You. (Foto: https://doramax264.com)

Cerita dorama ini masih satu tema dengan film Ghost yang dibintangi oleh Patric Swayze dan Demi Moore, yaitu kisah percintaan manusia yang telah berbeda alam. Adalah Tatsuya Kanzaki (Yoshida Eisaku) seorang pemuda yang meninggal karena tertabrak mobil. Jiwanya kemudian diberi kesempatan untuk menyatakan perasaan pada seorang wanita yang dicintainya, Moeko (Ishida Yuriko). Tapi sayang, jiwa Tatsuya harus meminjam raga Hikata Masaki yang tak lain adalah si penabrak Tatsuya sendiri.

Dari situlah kisah ini bergulir. Kehidupan baru Tatsuya di dalam raga Hikata Masaki dirasakan sangat berat. Sebab, tak hanya Moeko yang membenci dirinya karena dianggap sebagai pembunuh Tatsuya, namun sahabat dan saudaranya pun juga membencinya.

Di tengah cerita, raga Hikata Masaki (yang dipinjam Tatsuya) akhirnya bergabung dengan kantor tempat kerja Moeko. Tatsuya dalam raga Hikata ingin bisa dekat dengan gadis yang dicintainya. Di sinilah konflik-konflik dalam kisah ini muncul.

Di ujung kisah, Hikata Masaki akhirnya mengatakan kepada Moeko bahwa dirinya adalah Tatsuya Kanzaki. Dia hidup di dalam raga orang lain untuk mengatakan bahwa dia mencintai Moeko dan tak ingin melupakan Moeko. Dan inilah yang menjadi scene paling mengharukan dalam dorama ini, sebab setelah Hikata mengatakan itu maka jiwa Tatsuya akan pergi selama-lamanya.

Kimi no Tame ni Dekiru Koto adalah serial yang tayang kali pertama di Fuji TV antara 6 Juli 1992 sampai 28 September 1992. Soundtrack dorama ini cukup populer kala itu, yaitu You’re The Only (Masatoshi Ono) dan Mata Seru (KIX-S). (Arie Kurniawan)

Advertisements

3 thoughts on “Mengenang Dorama Jadul “Anything for You””

Add your comments!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s