Inilah Desain Feeder BST Solo yang Akan Segera Dioperasikan

KORAN Suara Merdeka pada 7 September 2016 memberitakan tentang rencana Pemkot Solo mendatangkan bus BST (Batik Solo Trans) tambahan dengan cara lelang. Cara lelang terpaksa dipilih lantaran pembelian BST berdasarkan e-katalog urung dilaksanakan. Kadishub Solo, Yosca Herman mengatakan bahwa pihaknya beberapa waktu lalu telah berhasil mendapatkan 8 unit bus BST tambahan dengan cara lelang.

Selain 8 unit bus BST tersebut, akan datang juga beberapa feeder BST yang alokasi dananya menjadi satu dengan pengadaan BST tambahan tersebut. Total anggaran yang dikeluarkan adalah 8 milyar yang diambil dari APBD Kota dan Provinsi. Nah, baru-baru ini, salah seorang teman mengirim via WA ke saya, penampakan calon feeder BST tersebut yang saat ini masih menjalani proses pengerjaan karoseri di bengkel New Armada, Magelang. Berikut bocoran desainnya.

feeder.jpg
Desain feeder BST Solo. (Foto: Taqoballah Ridho)

Bila kita melihat desain di atas, secara tampilan memang tidak jauh dengan tampilan bus BST yang sudah ada selama ini. Barangkali ini versi angkotnya. Mobilnya menggunakan jenis pick up Mitsubshi T 120 SS. Warna dasar bodi dominan dengan warna biru laut dengan kombinasi motif batik dengan striping pelangi. Di sisi kiri, ada pintu lipat khas angkot yang selama ini kita kenal. Dan bila dibandingkan dengan tampilan asli Mitsubishi T 120 SS, tampaknya bagian belakang (buritan) mengalami sedikit perpanjangan bodi. Mungkin ini sebagai pertimbangan untuk mendapatkan sedikit ruang luas di dalamnya.

feeder2.jpg
Sedang dikerjakan di New Armada, Magelang. (Foto: Taqoballah Ridho)

Itulah desain feeder BST yang semoga tak lama lagi akan segera dioperasikan. Semoga memang dapat digunakan dan dimanfaatkan untuk kepentingan warga Solo. Ada komentar? (Arie Kurniawan)

Advertisements

4 thoughts on “Inilah Desain Feeder BST Solo yang Akan Segera Dioperasikan”

Add your comments!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s