Bersiaplah untuk Sistem Satu Arah di Jalan Yosodipuro, Solo

PASCAPELAKSANAAN Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan Slamet Riyadi, Solo beberapa waktu lalu, Pemkot Solo kembali akan menerapkan rekayasa di beberapa ruas jalan di Kota Solo. Dan kali ini giliran Jalan Yosodipuro yang akan direkayasa menjadi jalur satu arah ke barat dengan contra flow BST.

Seperti yang dungkapkan oleh Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Imam Safi’i kepada Solopos, penerapan SSA di Jalan Slamet Riyadi berdampak pada bergesernya lokasi rawan macet di Kota Solo. Salah satunya adalah kawasan Kota Barat. Untuk itu, penataan kembali lalu lintas di simpul-simpul kemacetan tersebut perlu diupayakan agar tidak berdampak pada masyarakat.

yoso.PNG
Sebagian ruas Jl. Yosodipuro, Solo. (Foto: Google Street View, Januari 2016)

Belum ada informasi resmi yang saya dapat berkenaan dengan waktu pelaksanaan SSA di Jalan Yosodipuro ini, hanya saja bila mengacu pada infografis rencana SSA milik Dishub Solo, Jalan Yosodipuro memang direncanakan akan menjadi satu arah dengan contra flow BST menyusul pelaksanaan SSA di Jalan Slamet Riyadi.

Pada September 2013, sebagian ruas Jalan Yosodipouro pernah dijadikan satu arah menyusul adanya pekerjaan proyek drainase oleh DPU Solo. Saat itu Kepala Seksi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Solo, M. Usman ditanya awak media apakah pelaksanaan satu arah Jalan Yosodipuro akan terus diberlakukan. Beliau menjawab masih dalam wacana. Dan mungkin sekaranglah saatnya wacana tersebut diwujudkan.

Baik, kita tunggu saja keterangan resmi dari Dishub Solo. Semoga bermanfaat! (Arie Kurniawan)

Advertisements

Add your comments!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s