Siang Ini JPO UNS Akan Dibongkar

KONDISI Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di depan kampus UNS yang sudah tidak layak pakai, membuat Pemkot Solo dan UNS mengambil keputusan untuk membongkar JPO tersebut. Menurut salah satu sumber internal Dishub Solo, JPO yang ada di Jl. Ir Sutami tersebut rencananya akan dibongkar tengah hari ini (26/10).

JPO-UNS.jpg
JPO UNS. (Foto: http://solopos.com)

Keberadaan JPO di Kota Solo sendiri memang terbilang sudah cukup lama. Rata-rata JPO di Kota Solo telah berusia belasan hingga puluhan tahun. Kondisi JPO-JPO tersebut pun saat ini sudah tidak layak pakai, karena membahayakan. Banyak bagian dari JPO yang termakan usia.

Opsi untuk membongkar JPO UNS sebenarnya sudah pernah dilontarkan oleh Walikota Solo, FX Rudyatmo setahun silam. Kala itu, UNS, sebagai pihak yang telah diserahi wewenang untuk mengelola JPO tersebut tidak kunjung mengambil tindakan. Sementara kondisi JPO semakin membahayakan. Hari ini (26/10) pembongkaran JPO UNS rencananya akan dilakukan. Harapannya, semoga pembongkaran lancar dilakukan dan dapat diganti dengan sistem penyeberangan yang lebih aman.

Sekian, semoga bermanfaat! (Arie Kurniawan)

Advertisements

Add your comments!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s