Nikmati Lantunan Klasik Rock dalam Scarfest IV FK UNS

SEBAGAI fans Guns N’ Roses, saya cukup tercengang setelah melihat baliho besar di samping pintu belakang kampus UNS beberapa jam lalu. Ada kata Guns N’ Roses yang tertulis di sana. Saya pun menyimak isi baliho secara keseluruhan dengan saksama. Rupanya teman-teman mahasiswa Fakultas Kedoteran UNS Solo hendak mengadakan acara festival musik yang mengusung lagu-lagu rock dari era 80-an. Saya pikir ini adalah konsep yang menarik. Para mahasiswa yang notabene masih berusia muda berkenan mengusung kembali lagu-lagu rock dari era 80-an. Ingatan saya pun terbang ke era masa kecil saya dulu, sekitar awal dekade 90-an. Di mana kampus UNS menjadi salah satu kampus yang sering sekali mengadakan event festival band. Tentu saja lagu-lagu yang dibawakan kala itu adalah lagu-lagu rock yang memang sedang digandrungi di masa itu.

scarfest.jpg
Scarfest IV FK UNS. (Foto: Facebook)

Kembali ke soal Scarfest IV, selain akan menggemakan kembali lagu-lagu hits milik Guns N’ Roses, dalam festival tersebut juga akan disuguhkan lagu-lagu populer milik kelompok God Bless. Lagu-lagu Guns N’ Roses akan dibawakan oleh Stuntmen, sebuah band pengusung rock n roll asal Solo. Sedang untuk lagu-lagu God Bless akan dibawakan oleh Buroxx, sebuah band asal Kota Solo yang pernah mendampingi God Bless di Stadion Kridosono Jogja, September 2014.

Scarfet IV akan dilaksanakan Sabtu, 29 Oktober 2016 jam 3 sore di kompleks Fakultas Kedokteran UNS. Harapan saya semoga gelaran ini mampu mengobati kerinduan pecinta klasik rock di Kota Solo. Selain itu hal ini bisa menjadi salah satu upaya untuk menghidupkan kembali kejayaan musik rock di Kota Solo. Sekian dan salam metal! (Arie Kurniawan)

3 thoughts on “Nikmati Lantunan Klasik Rock dalam Scarfest IV FK UNS”

  1. mas arie, toss dululah. Saya kebetulan generasi 80-an, jadi jaman sekolah dulu ya dengerinnya gak jauh2 dari Skid Row, Metallica, GNR, Firehouse, White Lion, walau bukan menjadi fans fanatik mereka *karena bisar keliatan metal teteeeep koleksinya pernak pernik New Kids On The Block *kemudian ditertawakan massa
    GNR lagu-lagu lawasnya gak ada matinya ya mas sampe sekarang. Dulu aku ngefansnya sama Izzy Stradlin karena terlihat paling cool….aiiish apa sih?
    Salam kenal dari Jakarta ya mas

    Like

    1. Weits, mantap nih. Iya, kurang lebih sama dengan saya. Saya lahir awal dekade 80-an dan mulai menyukai lagu rock dari era tersebut pas saya sudah SD, sekitar tahun 90-an awal. Ditambah lagi, kebetulan waktu itu rumah sempat dikontrakkan, dan mahasiswa yang ngekost kebetulan selera musiknya juga lagu kayak gitu. Nah lo… Yang jelas gk akan pernah habis kalau ngebahas lagu-lagu rock dari era 80 sampai 90-an… Salam metal!

      Liked by 1 person

Add your comments!

