“Cloud Bread”, Animasi Unik Sarat Pendidikan Moral

BELAKANGAN, ketika sedang off kerja dan harus menemani si kecil seharian di rumah, salah satu kegiatan yang saya dan putra saya tunggu-tunggu adalah menonton serial kartun di televisi. Ada banyak serial kartun yang aman untuk anak yang tayang di televisi kita. Salah satunya adalah Cloud Bread yang tayang di RTV.

Cloud Bread adalah animasi unik asal Korea Selatan. Unik karena Cloud Bread dibuat dengan teknik cut-out animation yang masih jarang digunakan. Pada cut-out animation, objek animasi dirancang dan digambar pada selembar kertas kemudian dipotong sesuai bentuk dan diletakkan pada bidang datar yang digunakan sebagai latar.

cloudbread.jpg
Keluarga Hongbi dan Hongshi. (Foto: https://cybergroupstudios.com)

Cloud Bread mengisahkan tentang Hongbi dan Hongsi, dua bersaudara yang bisa terbang berpetualang melalui keajaiban roti awan (cloud bread) buatan ibu mereka. Bersama keluarga dan teman-temannya, Hongbi dan Hongshi menghabiskan masa kanak-kanaknya untuk berimajinasi dan belajar banyak hal tentang kehidupan.

Setiap satu episode Cloud Bread terdapat beberapa kisah pendek. Kisah dalam Cloud Bread berangkat dari kisah anak-anak sehari-hari, dan cerita pun berkembang sesuai pola pikir anak-anak. Bagi Anda yang yang ingin mengajari kebaikan pada si kecil, tak ada salahnya menonton juga animasi ini. Anda tak perlau khawatir akan muatan pada serial ini, sebab beberapa penghargaan pernah diraih oleh serial ini. Salah satunya adalah Korea Content Award 2011. Salam! (Arie Kurniawan)

Advertisements

5 thoughts on ““Cloud Bread”, Animasi Unik Sarat Pendidikan Moral”

Add your comments!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s