Review Pemakaian Harian AP Boots Moto 2

AKHIR Desember silam, karena sering kehujanan ketika berangkat maupun pulang kerja lantaran curah hujan sedang tinggi-tingginya, timbullah gagasan untuk memiliki sepatu karet tahan air yang bisa dipakai untuk berkendara setiap berangkat dan pulang kerja. Akhirnya setelah membaca review dari beberapa blogger, saya pun tertarik dengan sepatu Moto Series dari AP Boots.

Singkat cerita, pada Jumat 30 Desember 2016 kemarin saya menyempatkan mampir di sebuah toko grosir sepatu dan sandal yang ada di komplek Pasar Gedhe, Solo. Akhirnya dapat juga sepasang AP Boots Moto 2 seharga Rp100.000,- di toko tersebut. Setahu saya sampai saat ini ada 3 seri sepatu boot tipe Moto yang dikeluarkan oleh AP Boots, yaitu Moto 1, Moto 2, dan Moto 3 di mana ketiganya memiliki perbedaan masing-masing.

Kesan pertama saat saya memakai AP Boots Moto 2, berhubung motor saya memakai transmisi manual, ada sedikit kesulitan saat saya harus memindah gigi transmisi dan melakukan pengereman. Karena belum terbiasa, saya merasakan sepatu ini agak kaku dan kurang elastis di kaki. Namun setelah beberapa hari pemakaian, saya pun terbiasa dengan sepatu ini dan cukup nyaman di kaki. Bila cuaca sedang panas, kaki akan terasa lembap karena tidak adanya ventilasi pada sepatu ini. Untuk itu saya mengakalinya dengan memakai kaos kaki. Dan bila cuaca hujan, sepatu ini saya jamin 100% mampu melindungi kaki dari air sewaktu berkendara.

apboots
AP Boots Moto 2. (Foto: https://remcakram.com)

Ada satu pengalaman saya yang menarik berkaitan dengan pemakaian sepatu ini. Suatu pagi di tanggal 3 Januari kemarin, saat berkendara hendak berangkat kerja, karena terlibat pengereman mendadak lantaran motor di depan saya yang mengerem mendadak, kaki kanan  saya tertabrak oleh motor di belakang saya tepat di bagian mata kaki. Cukup keras benturan saat itu, namun beruntung pagi itu saya sedang memakai AP Boots Moto 2 ini sehingga kaki saya terhindar dari cedera. Material karetnya yang kuat terbukti mampu meredam benturan. Saya tak bisa bayangkan bagaimana jadinya kaki saya bila pagi itu saya memakai pantofel Yongki Komaladi yang biasa saya pakai sebelumnya. Ternyata benar petuah para biker, bahwa memakai sepatu yang mentutupi mata kaki saat berkendara bisa dibilang sebagai sebuah kewajiban.

Sekadar mengingatkan, bila Anda berniat membeli sepatu boot jenis ini maka pilihlah ukuran satu tingkat di atas ukuran sepatu normal Anda. Sebagai contoh, bila ukuran sepatu normal Anda adalah 42, maka pilihlah sepatu boot jenis ini dengan ukuran 43 atau 44. Hal ini akan memudahkan Anda saat harus memakai dan melepas sepatu.

Sekian pengalaman, salam! (Arie Kurniawan)

Add your comments!

