Pengalaman Pajak Motor di Gerai Samsat Online Wonogiri

PADA posting bulan Februari kemarin, saya telah membahas mengenai dibukanya Gerai Samsat Online Wonogiri yang bertempat di Toserba Baru, Wonogiri. Nah, bulan Juli kemarin saya berkesempatan mencoba langsung layanan Samsat Online tersebut. Mengingat jam operasional Gerai Samsat Online ini buka sampai malam, maka saya pun meluncur ke Toserba Baru selepas magrib dari rumah.

Letak Gerai Samsat Online ini berada di lobi bagian barat di lantai 1 toserba tersebut. Saat saya datang sekitar jam 18.30-an, kondisi gerai Samsat sedang sepi, hanya ada dua petugas yang masih terus berjaga. Setelah saya menyerahkan KTP asli dan STNK asli sebagai persyaratannya, saya kemudian membayar besaran pajak pada petugas satunya, sepertinya memang sebagai kasir. Tak butuh waktu lama untuk proses ini, bahkan lima menit saja tidak sampai. Mudah bukan?

Jam operasional Gerai Samsat Online di Toserba Baru, Wonogiri ini adalah jam 11.00–14.00 WIB dan 16.00–19.00 WIB untuk hari Senin–Jumat, sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu buka jam 12.00–20.00 WIB. Hal ini tentu untuk memudahkan para wajib pajak dalam membayar pajak tanpa harus meninggalkan pekerjaan di siang harinya. Semoga bermanfaat. (Arie Kurniawan)

Advertisements

Add your comments!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s