“The Final Countdown” dan Momen Pergantian Tahun

SEBUAH lagu yang diciptakan dan dirilis, seringkali tanpa sengaja telah menjadi semacam lagu tema abadi untuk momen-momen yang dirayakan oleh banyak orang. Dan di momen menjelang pergantian tahun seperti sekarang ini, ada satu lagu yang cukup pas mewakili momen detik-detik pergantian tahun, yaitu The Final Countdown milik kelompok Europe.

europe.jpg

Kelompok Europe. (Foto: http://golden80s.com)

The Final Countdown merupakan single pertama dari album ketiga kelompok Europe dengan judul yang sama, yaitu The Final Countdown yang rilis di tahun 1986. Lagu berdurasi 5 menit 11 detik ini ditulis oleh sang vokalis, Joey Tempest, sekitar tahun 1981–1982–an. Secara harfiah judul The Final Countdown sendiri bisa diartikan sebagai hitungan mundur terakhir di mana kata-kata ini sangat cocok untuk menggambarkan momen pergantian tahun di mana banyak orang bersama-sama menghitung mundur untuk merayakan dan mendandai pergantian tahun.

Lagu The Final Countdown ini tak hanya menjadi lagu tema untuk momen pergantian tahun di banyak tempat, namun lagu ini juga sering diperdengarkan di banyak arena olahraga, stadion, dan venue. Intro lagu ini juga banyak dimainkan sebagai penyemangat di acara-acara pertandingan sekolah.

Itulah sedikit uraian mengenai lagu fenomenal, The Final Countdown yang sampai saat ini masih sering diputar di momen pergantian tahun di banyak tempat. So, sudah siapkah Anda ikut menghitung mundur menandai pergantian tahun ini? Semoga bermanfaat. (Arie Kurniawan)

Advertisements

2 thoughts on ““The Final Countdown” dan Momen Pergantian Tahun

Add your comments!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s