“10 Year Challenge”? Apaan sih?

MEDIA sosial selalu mempunyai keunikan dan trennya sendiri. Bagi Anda yang aktif di media sosial Facebook, Twitter, atau Instagram pasti akhir-akhir ini sering mendapati feed di beranda dengan sisipan tagar #10YearChallenge. Adalah dua foto diri yang membandingkan saat sekarang (2019) dengan kindisi 10 tahun silam, yaitu tahun 2009. Lantas, bagaiman sih, cerita munculnya tren tersebut?

Situs standard.co.uk pada hari ini (16/1) menulis, bahwa ada banyak nama untuk challenge ini, di antaranya #HowHardDidAgingHitYou Challenge, The Aging Challenge, #GlowUp Challenge, dan sebagainya. Challenge ini sebenarnya untuk menunjukkan seberapa kuat Anda mempertahankan ‘keremajaan’ Anda, dan mungkin sebaliknya, seberapa jauh Anda terseret ke dalam pusaran usia. Yah, begitu kira-kira.

Ada banyak selebritas Hollywood yang kemudian juga ramai-ramai memposting challenge ini, sebut saja Reese Witherspoon, Jessica Biel, Trevor Noah, dan masih banyak lagi. Selebritas di tanah air pun tak ketinggalan ikut eksis dengan challenge ini yang kemudian ramai-ramai diikuti oleh warganet Indonesia. Apapun motivasi challenge ini, ada baiknya kita mengambil sisi positifnya, yaitu bahwa waktu terus berjalan, usia kita pun semakin bertambah. Sudahkah kita menjadi pribadi yang bermanfaat? Sekian. (Arie Kurniawan)

tyc

10 Year Challenge yang diparodikan. (Foto: Instagram @endytaenny)

 

 

 

Advertisements

2 thoughts on ““10 Year Challenge”? Apaan sih?

Add your comments!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s